Lion Air tergelincir di bandara

PESAWAT Lion Air dengan nomor penerbangan JT-892 dari Jakarta tujuan Gorontalo tergelincir di Bandara Jalaluddin, Selasa malam, 6 Agustus 2013. Pesawat itu diduga menabrak beberapa ekor sapi yang berada di landasan bandara.

Salah seorang penumpang, Afrianto Pauweni (24) mengatakan pesawat mendarat sekitar pukul 21.00 WITA dan terjadi goncangan sebelum mencapai landasan Bandara Jalaluddin Gorontalo.

"Kami mendengar ada suara ledakan dan gesekan antara aspal dan ban pesawat, semua panik terutama ibu-ibu dan anak-anak menangis," ujarnya.

Menurutnya setelah pesawat melewati area landasan, penumpang masih berada di dalam pesawat sekitar 20 menit hingga akhirnya sejumlah penumpang membuka pintu darurat.

"Penumpang perempuan dan anak-anak turun lewat pintu darurat, saya sendiri turun setelah tangga pesawat diturunkan," katanya.

Ia mengungkapkan dua penumpang dievakuasi dengan mobil ambulans, sementara penumpang lain jalan kaki menuju gedung terminal.

Sebelumnya, kata dia, proses pendaratan pesawat tersebut di Bandara Hasanuddin Makassar juga tidak mulus.

Hingga berita ini diturunkan, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meninjau langsung lokasi kejadian.[] sumber : antaranews.com

  • Uncategorized

Leave a Reply