Lima Kedai Terbakar di Aceh Utara, Siswa SD Luka Bakar

Lima Kedai Terbakar di Aceh Utara, Siswa SD Luka Bakar

LHOKSUKON –  Lima unit kedai di Desa Serba Jaman, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara ludes terbakar, Senin, 10 Agustus 2015 pukul 02.30 WIB dinihari. Satu korban mengalami luka bakar akibat kejadian tersebut. Sedangkan kerugian materi ditaksir mencapai Rp1 miliar. Hingga saat ini listrik di sekitar lokasi masih padam.

Kedai yang terbakar masing–masing milik Khadijah (55 tahun), Idawati (30 tahun), Muhammad Ali (40 tahun), H Ismail (50 tahun) dan Rusli Ubit (40 tahun). Ikut juga terbakar satu unit sepeda motor Vario dan satu unit becak motor (bentor).

Sementara satu korban yang mengalami luka bakar, Muhammad Ihsan, 11 tahun, kelas V SD, cucu Khadijah.

Selain itu, satu rumah milik Muhammad Nasir (52 tahun) juga terbakar di bagian dinding sebelah kiri. Demikian juga dengan sebuah rak kaca milik Rusli Ibrahim (40 tahun) penjual mi Aceh juga ikut terbakar.

Pantauan portalsatu.com di lokasi, Camat Tanah Luas, Mawardi tiba di lokasi untuk menyerahkan bantuan masa panik kepada para korban kebakaran. Bantuan yang diberikan berupa sembako, mukena, kain sarung, baju daster dan lainnya.

Terlihat juga Danramil Tanah Luas Kapten Inf. Jailani beserta anggota sedang membangun tenda darurat di atas puing kedai milik Khadijah. Dibantu masyarakat setempat, pasukan TNI itu bergotong-royong membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

Di lain pihak, beberapa wanita terlihat duduk bersimpuh di dekat bangunan yang terbakar. Sambil memegang mie instan bantuan masa panik yang diberikan camat, mereka memandang kedainya yang hanya menyisakan arang.

Puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) memadati lokasi kebakaran. Pasalnya lokasi kebakaran itu berada persis di depan SMP Negeri 1 Tanah Luas, Aceh Utara.

“Ada lima kedai yang terbakar, satu rak mie, dan bagian dinding rumah warga setempat.  Api berhasil dipadamkan oleh tiga unit armada pemadam kebakaran selang 30 menit usai kejadian. Namun demikian, seluruh bangunan kedai dan isinya ludes terbakar,” ujar Geusyik Desa Serba Jaman, Razali di lokasi.

Ditambahkan, usai kejadian pihak desa langsung melaporkannya ke pihak kepolisian dan koramil setempat.[]

Foto: Seorang bocah laki-laki mengumpulkan seng bekas dari puing kebakaran kedai ayahnya di Desa Serba Jaman, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara. @Zulkifli Anwar/portalatu.

Leave a Reply