Lima Finalis Asal Aceh Lolos Audisi X Factor Indonesia

LIMA finalis yang lulus audisi X Factor Indonesia 2015 di Banda Aceh berhak mengikuti tahapan audisi selanjutnya di Kota Medan pada Sabtu-Minggu, 17-18 Januari 2015.

Audisi di Banda Aceh dibuat pada Minggu, 4 Januari 2015 dan diselenggarakan oleh Radio Three FM Banda Aceh.

Kelima finalis tersebut adalah Intan Andriva, Dresrika Latifu Faisal, Rikha Cinintya, Rizqi Putra dan Siti Hardianti.

“Proses audisinya masing-masing peserta kirim rekaman audio dan video mereka ke kita (radio), kemudian kita kirimkan ke Jakarta, setelah menunggu dua minggu kemarin diumumkan hasilnya dan terpilihlah lima orang itu,” kata koordinator audisi di Three FM, Acha Hamzah, kepada ATJEHPOST.co sore ini, Jumat, 16 Januari 2015.

Antusias para peserta kata Acha sangat tinggi, padahal pihak radio hanya sempat melakukan promosi selama dua hari. Namun yang mengikuti audisi mencapai 150-an peserta. Jumlah ini melebihi target yang ditentukan oleh RCTI selaku stasiun televisi penyelenggara.

“Pihak RCTI hanya beri waktu dua hari untuk promo, awalnya sempat terfikir, terkejar nggak sih, target dari sananya cuma seratusan,” katanya.

Tingginya animo pendaftar kata Acha tak terlepas dari peran pihak radio sendiri. Misalnya mereka sengaja berinisiatif untuk membantu para peserta membuat CD rekaman contoh suara di radio. Tapi ada juga yang membuatnya sendiri.

“Mereka yang lolos audisi ini dapat fasilitas tiket bus pergi ke Medan dari RCTI, mereka juga nggak perlu antre lagi saat di Medan nanti,” kata Acha.

Para peserta yang mendaftar kata Acha mayoritas dari kalangan mahasiswa dan pelajar, sisanya kalangan pekerja namun tidak mendominasi.

Di Medan, audisi akan dibuat di Universitas Negeri Medan.

Mengutip informasi di situs resmi X Factor Indonesia, syarat mengikuti kontes ajang pencarian bakat ini minimal berusia 15 tahun. Audisinya sendiri akan digelar di lima kota yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, Jogjakarta dan Bandung.

Ini merupakan kali pertama audisi pencarian bakat tersebut dibuat di Aceh walaupun bukan audisi langsung seperti di kota lainnya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply