Liburan bisa tetap langsing dengan cara ini

BERLIBUR memang sangat menyenangkan. Selain bisa pergi jalan-jalan dengan keluarga, teman, maupun pasangan, Anda juga terhindar dari pekerjaan yang menumpuk di kantor.

Meskipun demikian, banyak orang yang mengeluh bobot tubuhnya bertambah ketika liburan. Sebab di hari-hari yang menyenangkan itu, saking senangnya, tanpa sadar makanan ataupun camilan yang dikonsumsi menjadi tak terkontrol.

Sebenarnya ada cara mudah untuk mengatasi masalah itu. Apa saja? Berikut lima tips yang bisa diterapkan untuk menjaga berat badan selama liburan, seperti dikutip dari USA Today.

1. Camilan sehat
Kita tidak pernah tau makanan apa yang akan disuguhkan di pesawat. Apakah sehat, atau bahkan berlemak? Jadi akan lebih aman bila Anda membawa camilan sehat sendiri untuk berjaga-jaga selama perjalanan. Misalnya oatmeal dalam kemasan sachet. Anda bisa meminta pramugari menyediakan air panas untuk menyeduhnya.

2. Banyak minum air
Perbanyaklah minum air mineral saat berlibur. Susu dan jus tanpa gula bisa menjadi opsi selanjutnya.

3. Jangan tergoda makanan hotel
Umumnya, kamar hotel selalu menyediakan snack yang lezat. Makanan tersebut belum tentu menyehatkan, justru mengandung banyak kalori dan gula. Jadi lebih baik Anda menyediakan sendiri makanan berupa buah.

4. Hindari makanan cepat saji
Ketika berada di negara atau kota asing, banyak orang yang memilih untuk makan makanan cepat saji karena lebih praktis. Padahal ini sama sekali tak sehat. Makanan cepat saji banyak mengandung lemak dan kalori. Tak ada salahnya mencari makanan lokal dengan tetap mengedepankan nutrisi sehat.

5. Sarapan
Sarapan itu sangat penting. Sebab ini asupan terpenting untuk Anda beraktivitas seharian. Pilihlah menu sarapan yang berserat tinggi dan kaya protein, seperti roti gandum. | sumber : wolipop

  • Uncategorized

Leave a Reply