Liang, Bocah Terkecil yang Tak Mengalami Pertumbuhan

BEIJING – Liang Xiaoxiao terlihat sangat riang dan gemar bermain. Namun, Liang yang berusia tiga tahun itu tidak akan pernah mengalami pertumbuhan. Gangguan kesehatan yang dialaminya membuat gadis kecil ini terlihat seperti bocah berusia satu tahun.

Gadis kecil dari China itu dinobatkan sebagai gadis terkecil di dunia. Liang lahir dengan berat 1,05 kilogram dan tingginya mencapai 33 sentimeter. Namun saat berusia tiga tahun, Liang tidak mengalami pertumbuhan yang normal. Bobotnya hanya bertambah 1 kilogram dan tingginya 54 sentimeter.

Seorang dokter di Huaihua, China yakin, mutasi genetik telah membuat pertumbuhan Liang menjadi terhambat. Liang juga tidak akan pernah merasakan tumbuh besar layaknya manusia normal. Demikian, seperti diberitakan Daily Mail, Rabu (18/7/2012).

Namun ibunda Liang tetap memperlakukan putrinya selayaknya bocah normal. Liang pun terlihat bermain-main dengan gembira dan tersenyum. Pada pekan ini, gadis kecil itu diperbolehkan untuk pulang ke rumah. 

Rekor gadis terkecil sebelumnya adalah Kenna Claire Moore yang lahir dengan berat 9,5 ons, tubuhnya terlihat lebih kecil daripada kaleng soda. Moore dinobatkan menjadi bayi terkecil keempat di dunia yang bertahan hidup.

Meski demikian, setelah Moore menghabiskan waktu enam bulan dalam perawatan intensif, Moore bertahan hidup. Orangtuanya Snicki dan Sam Moore akhirnya membawa pulang putrinya.(AUL)

  • Uncategorized

Leave a Reply