Lhokseumawe hadirkan wifi berkecepatan 10 megabyte

KANTOR Daerah Telkomsel Lhokseumawe menyediakan fasilitas internet berkecepatan 10 megabyte bagi masyarakat pengguna internet di daerah tersebut. Program itu dinamakan Indonesia wifi atau @wifi.id.

"Kita menggunakan cyber optik, jadi kecepatannya itu bisa mencapai 10 megabyte dengan jangkauan sekitar 30 meter," ujar Kepala Kantor Daerah Telkomsel (Kakandatel) Lhokseumawe, Subhan saat dtemui ATJEHPOSTcom usai melakukan uji coba wifi di Lapangan Hiraq Lhokseumawe, Kamis, 16 Mei 2013.

Dengan kecepatan dan jarak tersebut, kata dia, masyarakat Lhokseumawe dapat mengakses internet dengan optimal. Jika jaraknya diperluas lagi maka kecepatannya akan berkurang. Kata Subhan, Indonesia wifi diharapkan bisa digunakan secara maksimal oleh masyarakat sebagai infrastruktur kota.

"Kita harap ini menjadi infrastruktur Kota Lhokseumawe yang dikenal sebagai salah satu kota dengan perkembangan teknologi informasi terbaik," kata Subhan.

Program tersebut, kata Subhan, merupakan yang kedua setelah peresmian perdana di Banda Aceh. Program ini sejalan dengan ide Pemerintah Lhokseumawe yang mendapat penghargaan Certificate of Acknowledgement dari Indonesia Digital Society Award (IDSA) 2013. IDSA menilai, Lhokseumawe menunjukkan perfomance terbaik dalam kategori Overall Society.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply