Lewandowski tak cocok dengan sistem Guardiola di Bayern

MANTAN pelatih Bayern Munich, Ottmar Hitzfeld, menilai Der Bavarians tak membutuhkan sosok bomber Robert Lewandowski di skuad mereka. Menurut Hitzfeld, Lewandowski takkan cocok dengan sistem permainan yang diterapkan pelatih Pep Guardiola.

Striker utama Bayern musim lalu, Mario Mandzukic, kesulitan masuk tim utama selama pramusim ini. Pasalnya, Guardiola menyukai taktik 'false nine'. Jika Mandzukic saja kesulitan, apalagi Lewandowski. Keduanya memiliki tipe permainan yang sama.

"Bayern tidak perlu Lewandowski dalam keadaan normal. Bayern sudah menunjukkan musim lalu betapa kuat mereka," kata Hitzfeld seperti dikutip TZ.

"Saya benar-benar menyukai Mandzukic. Dia berjuang masuk ke tim dan membawa mentalitas juara dalam dirinya. Jika Mandzukic saja tidak bisa bermain sebagai pemain nomor 9, maka bagaimana mungkin Lewandowski bisa mendapatkan kesempatan bermain?"

Lewandowski terus dihubungkan dengan Bayern dalam beberapa bulan terakhir. Pemain asal Polandia itu ingin pindah ke Bayern, namun klubnya Borrusia Dortmund tak mau melepasnya.

"Lewandowski adalah pemain nomor 9 dan dia bukan Lionel Messi. Inilah yang membuat saya bertanya-tanya. Apakah Bayern membutuhkan Lewandowski di dalam sistem Guardiola? Rasanya tidak," ucap Hitzfeld. | sumber: vivanews

  • Uncategorized

Leave a Reply