Lembaga Sipil Santuni Dhuafa Sakit Kritis di Pedalaman Aceh Utara

KOMUNITAS Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA) menyantuni beberapa warga kurang mampu yang tergolong sebagai kaum dhuafa di gampong pedalaman Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara, Rabu, 19 November 2014. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum KSDA, H. Akmal Elhanief LC, kepada ATJEHPOST.co melalui siaran persnya, Rabu, 19 November 2014.

Ia mengatakan bantuan yang diberikan KSDA berupa santunan yang berbentuk dana tunai untuk empat dhuafa di kecamatan tersebut. Di antaranya adalah Muhammad Fajar (8), bocah dhuafa yang menderita penyakit Thalasemia.

"Bocah ini harus melakukan trambosit atau tambah darah setiap bulannya sebanyak dua kantong," katanya.

Bantuan selanjutnya diberikan untuk Alimuddin (40), dhuafa yang mengalami penyakit bocor paru-paru, gula dan lambung. Selama ini, kata Akmal, pria tersebut hanya berobat ke Puskesmas di Nisam akibat kurang dana transportasi untuk berobat di RSU Bukit Rata.

KSDA juga memberikan bantuan untuk Muhammad Husein Yeddin (40) yang mengalami penyakit mata diduga sejenis kanker. Dhuafa tersebut sudah menderita selama dua tahun akibat penglihatannya terganggu. Selama ini dia hanya berkebun di kecamatan setempat.

“Selanjutnya Tgk Usman, guru pengajian yang rumahnya hampir roboh juga kami salurkan bantuan dana,” kata Akmal.

Direktur Keuangan KSDA, Fadel Aziz Pase, mengatakan dana bantuan tersebut merupakan sumbangan dari sejumlah donatur melalui KSDA. Ia mengatakan bantuan lainnya juga telah disalurkan kepada kaum dhuafa di provinsi Aceh. Selain dana, KSDA juga kerap mendampingi sejumlah kaum dhuafa yang mengalami penyakit kritis untuk dibawa ke rumah sakit.

“Kami juga mengajak kepada saudara kami yang dermawan untuk sama-sama membuka pintu hati membantu saudara kita kaum dhuafa yang saat ini sangat membutuhkan kepedulian. Jika ingin menyalurkan bantuan melalui KSDA silakan mengirimkan bantuan ke rekening Bank BNI 0341997573 atas nama Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA)," katanya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply