Lembaga Kesejahteraan Dinas Sosial Bentuk Konsorsium se Aceh

BANDA ACEH – Lokakarya Evaluasi Lembaga Pusat Pelayanan Kesejahteraan Sosial (Puspelkessos) Dinas Sosial yang diadakan 26 sampai 27 November 2012 di Permata Hati Training Center Aceh Besar melakukan pembahasan program tahun 2013 dan juga melakukan evaluasi pelayanan kesejahteraan Dinas Sosial di seluruh Aceh.

Firdaud Nyak Idin, fasilitator dalam lokakarya tersebut mengatakan beberapa program yang dijalankan Puspelkessos Dinas Sosial dapat dilihat indikator keberhasilannya mulai dari cara penanganan, jumlah penyelsaian masalah dan juga tingkat capaian kesejahteraan.

"Di tahun 2013 kita juga akan menjalankan keberhasilan program-program sebelumnya," kata Firdaus Nyak Idin, Selasa 27 November 2012.

Dalam lokakarya ini, seluruh Puspelkessos yang hadir sepakat untuk mementuk konsorsium yang dimandatkan kepada Hidayatullah sebagai koordinator se Aceh.

Hidayatullah menjelaskan, konsorsium ini dibentuk untuk meningkatkan kinerja dari 17 Puspelkessos yang sudah ada direncanakan di seluruh kabupaten kota yang ada di Aceh.

Dalam lokarya tersebut, Pupelkessos Dinas Sosial juga melahirkan beberapa rekomendasi, diantaranya mengesahkan konsorsium komunikasi Puspelkessos se Aceh sebagai wadah koordinasi dan komunikasi serta konsultasi penguatan Puspelkessos. []

  • Uncategorized

Leave a Reply