Legislator Minta Puskesmas Siaga

Legislator Minta Puskesmas Siaga

BANDA ACEH – Legislator atau anggota DPRK Banda Aceh Zulfikar meminta seluruh puskesmas yang ada di ibu kota Provinsi Aceh itu siaga menyusul kabut asap yang melanda daerah itu.

“Kami meminta Wali Kota Banda Aceh menginstruksikan semua puskesmas siaga karena kabut asap yang terjadi beberapa hari terakhir ini,” kata Zulfikar di Banda Aceh, Minggu.

Kabut asap melanda Kota Banda Aceh, sejak Sabtu (19/9). Akibat kabut asap tersebut, jarak pandang hanya beberapa puluh meter. Namun, hingga Minggu (20/9), jarak pandang sudah meningkat.

Zulfikar mengatakan, kabut asap tersebut dikhawatirkan mengganggu kesehatan masyarakat. Karena itu, puskesmas yang siaga selama kabut asap masih terjadi.

“Puskesmas juga diminta sigap memberi pertolongan kepada masyarakat yang terganggu kesehatannya akibat kabut asap tersebut,” kata Zulfikar yang juga politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

Selain itu, Zulfikar mengajak seluruh warga Kota Banda Aceh berperan aktif mengurangi risiko dampak kabut asap. Misalnya dengan menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah.

Kepada pengendara kendaraan bermotor di jalan raya, Zulfikar mengimbau agar menjaga kecepatan kendaraan agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan karena terbatasnya jarak pandang.

“Kami juga menyerukan kepada kader PKS turut membantu masyarakat yang terkena dampak kabut asap. Jika terjadi hal di luar kemampuan, segera berkoordinasi dengan dewan pimpinan cabang,” kata Zulfikar. | sumber: antara

Leave a Reply