Legislatif PKS Sumbangkan 10 Persen Gaji Pertama Untuk Yatim

SELURUH anggota dewan dari Partai Keadilan sejahtera (PKS) di Provinsi Aceh berkomitmen untuk menyumbangkan 10 persen dari gaji pertamanya untuk anak-anak yatim dari kalangan kader PKS.

Hal demikian diungkapkan Sekretaris DPP PKS Wilayah Sumatera, Iie Sumirat di Banda Aceh, Senin 1 September 2014.

Iie mengatakan seluruh anggota dewan dari PKS, baik yang sudah dilantik maupun yang sedang menunggu pelantika,n sudah menyatakan kesiapan mereka untuk menyumbangkan 10 persen dari gaji pertama mereka. Ia berharap dana yang terkumpul nantinya bisa membantu untuk meringankan keluarga anak yatim kader PKS. 

“Kita tau orang tua mereka semasa hidupnya juga berjasa dalam membesarkan partai ini, kini mereka telah kembali kepada Allah, mereka meninggalkan anak-anak yang harus kita santuni,” ujar dia.

Iie menambahkan hal serupa juga akan dihimbau untuk diikuti oleh anggota dewan dari PKS di provinsi lain, khususnya di pulau Sumatera. “Jadi kita mulai dari ujung Pulau Sumatera ini, Aceh,” katanya.

Tidak hanya itu, Iie menyebutkan kader-kader PKS yang saat ini sudah dipercayakan rakyat Aceh untuk duduk di parlemen agar terus meningkatkan rasa kepedulian sosialnya sebagaimana yang dilakukan sebelumnya. Selain itu ia meminta kader PKS untuk selalu siap siaga membantu orang-orang yang ditimpa musibah, seperti bencana alam.

“Kita harus selalu merasa terpanggil untuk membantu orang yang membutuhkan, diminta maupun tidak diminta, didaerah basis kita maupun bukan,” kata Iie Sumirat.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Aceh Ghufran Zainal Abidin mengatakan anggota dewan dari PKS di seluruh Aceh berjumlah 28 orang, yang terdiri dari 24 di kabupaten/kota dan 4 orang di DPR Aceh.

“Selain itu, juga ada satu orang wakil Aceh dari PKS di DPR RI. Kita tidak melihat berapa jumlah mereka, tapi bagaimana mereka bekerja untuk kepentingan masyarakat Aceh,” kata anggota DPR Aceh ini.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply