Ledakan di Sinai, 24 polisi Mesir tewas

SEDIKITNYA 24 polisi Mesir tewas dalam sebuah serangan di Kota Rafah, Sinai Utara, Senin, 19 Agustus 2013. Demikian pernyataan sumber-sumber rumah sakit dan keamanan, Senin, 19 Agustus 2013.

Kantor berita AFP melaporkan, serangan tersebut juga menyebabkan dua anggota kepolisian cedera. Sedangkan laporan Reuters menyebutkan tiga orang luka-luka.

Menurut petugas keamanan, serangan itu diduga dilakukan oleh sejumlah pejuang terhadap dua minibus dengan menggunakan granat peluncur roket. "Seranga itu dilakukan pada Senin pagi, 19 Agustus 2013, terhadap dua kendaraan yang ditumpangi polisi saat melewati sebuah desa dekat kota perbatasan Rafah," ujar petugas tanpa disebutkan jati dirinya.

Kota Rafa berdiri di sepanjang perbatasan dengan Jalur Gaza Palestina di sebelah utara Sinai, lokasi penyerangan oleh kelompok militan Islam di kawasan tak bertuan sejak Presiden Muhamad Mursi tumbang pada 3 Juli 2013.

Sinai merupakan kawasan yang menjadi saksi mata berbagai serangan yang berlangsung hampir saban hari oleh sejumlah pria bersenjata. | sumber: tempo

  • Uncategorized

Leave a Reply