Led Zeppelin Sebut Wartawan Idiot

LED Zeppelin bentrok dengan wartawan saat konferensi pers mempromosikan film Celebration Day di Museum of Modern Art, New York, AS.

Rolling Stone melaporkan, awalnya konferensi pers berjalan dengan baik bahkan vokalis Robert Plant sempat menyanyikan beberapa baris lagu Elvis Presley, “Love Me”.

Namun sejak awal, Plant terlihat tidak nyaman dengan konferensi pers saat itu. Ia sempat mengemukakan, “Beberapa orang di sini bukanlah jurnalis. Ada seorang tukang pijat di sini yang bukan wartawan. Saya pikir itu menarik.”

Keadaan mulai canggung ketika seorang wartawan Associated Press bertanya apakah film konser reuni yang digelar 2007 silam itu akan menandai sesuatu yang lebih besar di masa mendatang. Band pionir heavy metal kenamaan Inggris ini pun hening seketika.

Kemudian Plant menjawab, “Kami sudah memikirkan segala macam tentang hal itu. Tetapi kami tidak bisa mengingat lagi apa saja yang kami pikirkan. Schmuck (idiot).”

Selain itu, seorang penyiar radio mengungkapkan, “Saya tidak tahu apakah film ini akan memuaskan dahaga orang-orang yang ingin melihat kalian beraksi lagi.” Band pun kembali hening hingga akhirnya Plant hanya mengatakan, “Maaf.”

Tak lama setelah itu, Plant menjelaskan bahwa band sangat senang dengan film maupun konser reuni itu sendiri. Akan tetapi untuk melakukannya lagi merupakan suatu hal yang berbeda.

“Jika kami mampu melakukan sesuatu, dalam konteks waktu kami sendiri, akan terjadi apa yang harus terjadi. Jadi pertanyaan konyol dari orang-orang yang berasal dari ‘sindikasi outlet’, Anda harus benar-benar berpikir tentang apa yang diperlukan untuk menjawab pertanyaan seperti itu dalam hitungan detik,” paparnya.

Sepanjang konferensi pers, band pun mengesampingkan topik yang menyangkut rencana di masa depan. Mereka lebih membahas masa lampau seperti konser reuni tersebut dan persiapan yang telah band lakukan kala itu. | sumber: rollingstone
 

  • Uncategorized

Leave a Reply