LBH Minta Wali Kota Lhokseumawe Berhentikan Dasni

LEMBAGA Bantuan Hukum (LBH) Banda Aceh pos Lhokseumawe meminta Wali Kota segera memberhentikan Dasni Yuzar sebagai Sekda Kota Lhokseumawe. Pasalnya, Dasni Yuzar sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi Yayasan Cakra Donya.

“Penetapan ini membuat Dasni Yuzar sebagai sekretaris daerah kota lhokseumawe tidak bisa keluar kota meskipun dalam kapasitasnya sebagai sekda kota lhokseumawe. Hal ini akan mengakibatkan terhambatnya administrasi pemerintahan kota yang menyangkut dengan pekerjaan-pekerjaan yang harus dikerjakan di luar kota lhokseumawe,” ujar Muhammad Reza Maulana, S.H selaku Koordinator LBH Banda Aceh pos Lhokseumawe, melalui siaran persnya, Minggu malam 14 Desember 2014.

Menurutnya, sejak ditetapkan Dasni Yuzar sebagai tahanan kota, maka sudah jelas sosok yang bersangkutan tidak bisa melaksanakan tuganya yang harus berlangsung atau dikerjakan di luar derah.

Semestinya Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, kata  Muhammad Reza, sudah bisa memberhentikan Dasni Yuzar dari jabatannya sebagai Sekda. Tujuannya agar administratif dan tugas-tugas baik di dalam maupun di luar kota yang harus dikerjakan tidak terhambat atau terkendala dengan statusnya sebagai tersangka.

“Kami dari pihak LBH Banda Aceh Pos Lhokseumawe meminta Wali Kota Lhokseumawe untuk segera memberhentikan Dasni Yuzar dari jabatannya sebagai Sekretari Daerah Kota Lhokseumawe,” ujarnya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply