LBH Minta Petugas Pemukul Napi di LP Meulaboh Ditindak Tegas

LBH Banda Aceh Pos Meulaboh mengapresiasi keterangan  dari Kepala Lapas Meulaboh yang membenarkan adanya tindakan pemukulan yang dilakukan oleh petugas kemasyarakatan terhadap napi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Meulaboh.

“Kalapas seharusnya memberikan sanksi yang tegas atas perbuatan sewenang-wenang tersebut petugas kemasyarakatan di dalam lembaga pemasyarakatan Kelas IIB Meulaboh terhadap napi yang sedang menjalani masa hukuman,” ujar Wahyu Pratama, S.H, Koordinator LBH Banda Aceh Pos Meulaboh, melalui siaran pers, Minggu malam, 7 September 2014.

Menurut Wahyu , dengan adanya perdamaian, korban mengaku tetap melanjutkan kasus dugaan penganiyaan tersebut pada proses hukum.

LBH Banda Aceh Pos Meulaboh juga sudah melaporkan kasus ini ke Polres Aceh Barat, Rabu t3 September 2014.

“Korban telah di visum serta di BAP pada Jumat 5 September, LBH mendesak pihak kepolisian segera mengungkap kasus dugaan penganianyaan ini,” ujarnya.

Untuk di ketahui, dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh petugas lapas Kelas II B Meulaboh merupakan bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya juga telah terjadi dugaan penganiayaan yang megakibatkan napi Ade Saswito meninggal dunia. Namun hingga kini belum mendapat kejelasan hukum dan keadialan bagi keluarganya.

  • Uncategorized

Leave a Reply