Layani tantangan Kasat Reskrim, puluhan wartawan datangi Polres Aceh Utara

PULUHAN wartawan mendatangi Markas Polres Aceh Utara, Senin 8 April 2013 siang. Kedatangan para pekerja media itu melayani tantangan Kepala Satuan Reserse Kriminal AKP Achmad Fauzi.

Mulanya, Achmad Fauzi mengeluarkan jawaban yang dinilai kasar ketika ia dikonfirmasi salah seorang wartawan tentang kasus dugaan penganiayaan siswa SMA oleh oknum anggota Reskrim Polres Aceh Utara, Minggu kemarin. Perwira polisi itu kemudian menantang para wartawan untuk datang ke Polres.

Kedatangan para jurnalis diterima Wakil Kepala Polres Aceh Utara, Kompol Herry Afandi didampingi Kasat Reskrim AKP Achmad Fauzi. Dalam pertemuan itu, Herry Afandi meminta maaf pada wartawan. Ia berkomitmen ke depan akan membangun komunikasi yang baik antara polisi dengan pekerja media.

“Berhubung Kapolres (AKBP Farid BE) sedang berada di luar kota, saya  mewakili Kasat Reskrim serta institusi Polres Aceh Utara mohon maaf kepada pihak media,” ujar Wakapolres Kompol Herry.

Ditemui terpisah, salah seorang wartawan Harian Rakyat Aceh, Muhammad Zubir menyebutkan, Minggu kemarin ia mendapat jawaban kasar dan terkesan intimidasi dari Kasat Reskrim AKP Achmad Fauzi saat hendak melakukan konfirmasi terkait dugaan penganiayaan siswa SMA asal Syamtalira Aron.

“Kau datang saja ke kantor dengan si Zol (Zulkifl Anwari-red) Cs, serta sekalian ajak semua wartawan untuk datang ke Polres. Siapa yang kasih tahu informasi itu? Kau saya tunggu di kantor ya, sekalian ajak semua wartawan kemari biar saya hadapkan kepada anggota saya,” kata Zubir mengutip jawaban  AKP Achmad Fauzi via telpon selular.

Kasus dugaan penganiayaan siswa SMA asal Kecamatan Syamtalira Aron, M. Faisal telah dilaporkan oleh orangtua korban, Tgk Amri ke Unit Propam Polres Aceh Utara, Minggu kemarin. (Lihat: Diduga aniaya siswa, 3 anggota Polres Aceh Utara)

Menurut Wakapolres Kompol Herry,  Unit Propam telah memeriksa tiga anggota Reskrim yang diduga melakukan penganiayaan. “Kasus itu sedang ditangani dan dalam penyelidikan lebih lanjut,” kata Herry kepada ATJEHPOST.com, siang tadi.[](iip)

  • Uncategorized

Leave a Reply