Lapangan Tak Muat, Massa Terpaksa Tertahan Di Pemukiman Warga

MASSA Partai Aceh hari ini dari segala penjuru Kabupaten Bireuen tumpah ruah ke lokasi Lapangan Blang Asan Matang Glumpang Dua untuk mendengarkan kampanye pasangan Zaini Abdullah-Muzakkir Manaf. Saking banyaknya massa, lapangan tempat kampanye tidak mampu menampung volume massa yang hadir. Al hasil, ribuan massa terpaksa tertahan di pemukiman penduduk sekitar lokasi kampanye.

Darwis Jeunieb, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Aceh dan juga Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Kabupaten Bireuen, yang hadir sebagai salah satu juru kampanye mengatakan Zaini Abdullah-Muzakir Manaf adalah pasangan yang cocok memimpin Aceh.

“Pasangan Zaini Abdullah-Muzakir Manaf akan melakukan perubahan dalam lima tahun ke depan,” ujar Darwis. Dia menyampaikan selama ini banyak orang miskin dan anak yatim yang belum diperhatikan.

Sementara Muzakir Manaf tampil sekira pukul 17.15 Wib. Namun, dalam kesempatan ini, Muzakkir tanpa ditemani Calon Gubernur Zaini Abdullah. dalam orasinya, Muzakir menyampaikan sejumlah program yang akan dilakukan jika terpilih memimpin Aceh untuk lima tahun  ke depan.

Antara lain Muzakir berjanji berjuang untuk mengimplementasikan butir-butir Memorandum of Understanding (MoU) Helsinki. Selain itu akan membebaskan biaya pendidikan dan peningkatan fasilitas kesehatan supaya masyarakat Aceh tidak perlu lagi berobat ke Malaysia.

Kampanye juga turut dimeriahkan dengan penampilan A Bakar AR yang membawakan sejumlah lagu.[]
 

  • Uncategorized

Leave a Reply