Langsa Juara Lomba Zikir se Aceh

GRUP Zikir Maulid Zayyidul Qura Kabupaten Aceh Timur akhirnya berhasil menyabet juara II, Festival Zikir Maulid 2014 se Aceh. Kegiatan yang digelar di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh sejak 28 hingga 29 Maret 2014 tersebut turut menghadirkan seluruh perwakilan grup zikir seluruh Aceh.

"Dalam perlombaan itu, juara pertama diraih Kota Langsa dan Juara III diperoleh Pidie Jaya (Pijay). Kegiatan yang dibuka Asisten II Setdakabprov Aceh itu ditutup Kepala Biro Kesra Setdaprov Aceh,” kata Kepala Bagian Keistimewaan Setdakab Aceh Timur Amiruddin, kepada ATJEHPOSTcom, Selasa, 1 April 2014.

Dia menambahkan, meskipun hanya bertahan di posisi Juara II, tetapi Grup Zikir Zayyidul Qura telah berhasil mengharumkan nama Aceh Timur di mata Provinsi Aceh.

“Ini sebuah prestasi penting yang harus kita syukuri dan merupakan sejarah baru bagi Aceh Timur karena kita sukses masuk dalam tiga besar. Semoga ke depan prestasi seperti ini bisa kita tingkatkan, baik di bidang perlombaan budaya Islam ataupun bidang lainnya,” ujarnya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply