Lagi, Asisten III Pemerintah Aceh lantik 35 pejabat eselon

ASISTEN III Pemerintah Aceh Muzakkar hari ini melantik 35 pejabat eselon III dan IV pada Rabu, 5 Juni 2013. Acara ini berlangsung di Gedung Aula Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Aceh.

Puluhan pejabat eselon tersebut ditempatkan di Dinas Pengairan Aceh, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Aceh, serta Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Aceh. Mereka terdiri dari 9 pejabat eselon III dan 26 pejabat eselon IV.

Menurut Muzakkar pelantikan hari ini merupakan rangkaian terbaru dari pelantikan serupa yang telah dilakukan di dinas-dinas lainnya, di jajaran Pemerintah Aceh.

"Kegiatan kepegawaian seperti ini akan terus berlanjut di waktu mendatang, seiring dengan terjadinya kekosongan jabatan tertentu, maupun oleh karena adanya kebijakan lain dari Pemerintah  Aceh," ujar Muzakkar membaca sambutan Gubernur Aceh setelah prosesi pengambilan sumpah pelantikan berlangsung.

Dalam setiap pelantikan pejabat baru, kata Muzakkar, pergeseren adalah hal rutin yang akan terjadi sampai kapan pun. Menurutnya, mutasi pejabat merupakan kebutuhan.

"Untuk itu, jangan ada yang mengartikan mutasi ini sebagai sanksi (punishment), keberpihakan atau pula sebagai hadiah. Penempatan pejabat dalam jabatan tertentu dalam upacara pelantikan hari ini adalah upaya penyegaran dan regenerasi guna menghadirkan suasana kerja baru, tantangan baru, dan kinerja yang baru pula," kata Muzakkar. [](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply