Laga Persiraja versus PSM Makassar diwarnai “hujan” kartu kuning

TERTINGGAL 0-1 dari tim tamu PSM Makassar membuat skuad Lantak Laju meningkatkan serangan ke jantung pertahanan lawan. Babak kedua yang berlangsung di bawah guyuran hujan berlangsung alot, Sabtu 13 April 2013.

Di lanjutan babak kedua, Persiraja menguasai permainan. Beberapa kali Eric Sahputra, Miftahul Hamdi dan Muklis Nakata memotori serangan Persiraja. Tapi beberapa peluang yang dimiliki Fahrizal Dilla masih belum berhasil dan sering pupus di kaki bek asing PSM, Febre Santis. Di menit ke 49, Faumi Syahreza digantikan Fitrah Ridwan.

Memanfaatkan serangan balik, Spasojevic berhasil menjebol gawang yang dikawal Amiruddin di menit ke 51. Namun, gol tersebut dianulir wasit setelah sebelumnya terjadi pelanggaran di depan kotak penalti. Atmosfir permainan memanas kendati Stadion H Dimurthala Lampineung diguyur hujan. Fitrah Ridwan yang baru saja masuk menggantikan Faumi Syahreza diganjar kartu kuning di menit ke 56 setelah mengganjal salah satu pemain belakang PSM Makassar. Kedudukan masih 0-1 untuk keunggulan PSM Makassar.

Sebelumnya diberitakan, babak pertama laga kandang Persiraja menjamu PSM Makassar diwarnai aksi penetrasi tim tamu. Gawang yang dikawal Amiruddin nyaris dihujam gol sebanyak dua kali. Adalah Andi Oddang dan Ilija Spasojevic yang nyaris membobol mistar gawang tim lantak laju di menit ke 15.

Di menit ke 37, Rasyid Bakri salah satu pemain PSM Makassar akhirnya berhasil mengubah kedudukan.
Persiraja tertinggal 0-1. Gol Rasyid Bakrie tercipta dari sebuah counterattack hasil umpan striker asing PSM Ilija Spasojevic.

Hingga injury time babak pertama, Muklis Nakata dkk belum berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan bebas pada masa injury time babak pertama yang diambil Eric Sahputra belum berhasil menggetarkan jala gawang lawan.

Sebelumnya diberitakan, Pelatih Persiraja Maman Suryaman saat dihubungi ATJEHPOSTcom, menyebutkan jika timnya harus bermain tanpa dua pemain inti menjamu PSM Makasar dalam laga kandang.

Septi Heriansyah selaku striker tim Lantak Laju tidak dapat bermain karena dalam kondisi sakit. Sedangkan di bagian pertahanan, Andrea juga turut beristirahat sebab mengalami cidera.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply