La Furia Roja menangi laga sulit lawan Prancis

SPANYOL memetik kemenangan tipis 1-0 saat bertandang ke markas Prancis. Bagi La Furia Roja sendiri, itu bukan kemenangan yang mudah karena pertandingan berjalan ketat.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Rabu 27 Maret 2013 dinihari WIB, Prancis memasang dua orang jangkar, yakni Blaise Matuidi dan Paul Pogba, untuk meredam serangan Spanyol.

Sebaliknya, di tim Spanyol, posisi yang ditinggalkan Jordi Alba diisi oleh Nacho Monreal, sedangkan Andres Iniesta, Pedro Rodriguez, dan David Villa ditempatkan di lini depan.

Adanya duet Matuidi dan Pogba di lini tengah sedikit banyak membuat Spanyol kesulitan memainkan bola-bola pendek. Posisi gelandang Les Bleus kerap terlihat berdiri berdekatan, dengan empat orang berdiri sejajar, sementara satu orang maju menekan Sergio Busquets ketika dia tengah membawa bola di kakinya.

Kemenangan Spanyol ditentukan lewat gol Pedro Rodriguez di menit ke-58. Gol bermula dari sebuah umpan panjang yang diarahkan ke sisi kiri. Nacho Monreal yang menerimanya kemudian menusuk masuk dan mengirim umpan tarik. Bola lantas disambar oleh Pedro. Kendati sempat ditahan oleh Lloris, bola tetap masuk ke dalam gawang.

"Hari ini kami harus menang. Pertandingannya sendiri berjalan sulit, tapi kami bermain dengan gaya kami sendiri dan menciptakan banyak peluang," ujar Nacho seperti dilansir Football Espana.

Nacho mengaku puas dengan performanya. Kalaupun ada rasa tidak enak, itu adalah karena dia bermain setelah Jordi Alba cedera.

"Pelatih meminta saya untuk sering-sering maju ke depan. Saya sudah bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan bermain. Sayangnya, kesempatan itu datang setelah Jordi Alba cedera dan membukakan pintu untuk saya."[] sumber : detik

  • Uncategorized

Leave a Reply