KWPSI Buka Puasa Bersama Anak Yatim

KWPSI Buka Puasa Bersama Anak Yatim

BANDA ACEH – Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dan memberi santunan untuk anak yatim di Rumoh Aceh Kupi Luwak, Jeulingke, Banda Aceh, Minggu 5 Juli 2015.

Acara tersebut juga diisi dengan tausyiah Ramadan oleh Wakil Dekan I Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry, Ustaz Dr. Fauzi Saleh Lc, MA.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Fauzi memaparkan tentang generasi qur’ani yang harus melekat pada setiap diri umat Islam. Ia juga menjelaskan manusia sebagai makhluk yang memiliki banyak keterbatasan dan banyak rahasia dalam kehidupan yang tidak diketahuinya.

Ustaz Fauzi juga mengingatkan kemuliaan bulan Ramadan sebagai bulan beribadah, bulan mengendalikan diri, dan juga bulan beramal. Bahkan bulan Ramadan juga bulan keikhlasan, seperti ikhlasnya dalam berpuasa. Disamping itu, juga mengingatkan agar terus menjaga silaturrahim sesama. “Mudah-mudahan kita berkomitemen pada Ramadan ini untuk bersilaturrahim,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri berbagai kalangan seperti Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry, Dr. Syamsul Rijal M.Ag, Direktur Syariah Bank Aceh, Haizir Sulaiman, Public Relation PT Astra Agro Lestari Wilayah Sumatera, Arief Winarno, Humas Kanwil Kemenag Aceh, H. Akhyar M.Ag dan Kabag Hubungan Media Massa Biro Humas Setda Aceh, Saifullah Abdulgani.

Ketua KWPSI, Arif Ramdan didampingi Sekretaris Jenderal KWPSI, Muhammad Saman mengatakan, santunan untuk anak yatim berjumlah 10 orang berupa kain sarung dan uang.

Anak yatim berasal dari Gampong Tibang, Kecamatan Syiah Kuala. Ini merupakan kegiatan rutin yang sudah berjalan tiap tahun, dan menjadi bagian dari kepedulian KWPSI berbuka puasa dan santunan anak yatim. “Santunan berupa uang dan kain sarung dan uang untuk persiapan hari raya Idul Fitri,” ujarnya. [] (mal)

Foto: Direktur Syariah Bank Aceh, Haizir Sulaiman menyerahkan santunan dan paket kepada anak yatim pada acara buka puasa bersama KWPSI di Rumoh Aceh Kupi Luwak, Jeulingke, Minggu 5 Juli 2015.

Leave a Reply