Kuasa Hukum Kalista Alam Harapkan Perdamaian dengan Pemerintah

MEULABOH – Usai sidang gugatan perdata Kementerian Lingkungan Hidup terhadap PT Kalista Alam di Pengadilan Negeri Meulaboh, kuasa hukum PT Kalista Alam mengharapkan adanya perdamaian dalam proses mediasi antara perusahaan perkebunan tersebut dengan Kementerian Lingkungan Hidup.

Hal itu dikatakan salah seorang kuasa hukum PT Kalista Alam, Irianto, kepada para wartawan, Rabu 16 Januari 2013.

Kuasa hukum PT Kalista Alam lainnya, Luhut Pangaribuan, mengatakan proses mediasi dalam pesidangan bisa bersifat dinamis. “Bisa saja nantinya terjadi negosiasi untuk perdamaian,” kata Luhut Pangaribuan.

Mediasi, kata Luhut, merupakan jalan terbaik untuk mencari ruang yang bisa melahirkan kesepakatan antara kedua pihak dalam penyelesaian kasus dugaan perusakan lingkungan hidup di kawasan Rawa Tripa.

“Karena sekarang belum terjadinya mediasi, maka kita tidak tahu bagaimana ke depan. Yang jelas negosiasi merupakan jalan terbaik dalam kasus ini,” kata Luhut yang juga pengacara Andi Malaranggeng ini.

Sementara itu kuasa hukum Kementerian Lingkungan Hidup, Askari, mengatakan tahap mediasi yang akan dilakukan akan dihadiri langsung oleh pihak Principal Kementerian Lingkungan Hidup. []

  • Uncategorized

Leave a Reply