KUA Nurussalam terbaik di Aceh Timur, apa kelebihannya?

KANTOR Urusan Agama (KUA) Kecamatan Nurussalam di Bagok, Aceh Timur terpilih sebagai KUA terbaik dan teladan di kabupaten ini. Di urutan kedua dan ketiga ditempati KUA Peureulak Kota dan KUA Madat.

Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Aceh Timur, Akli Zikrullah SAg MH kepada ATJEHPOSTcom, Sabtu, 20 April 2013, mengatakan dengan terpilihnya KUA Nurussalam sebagai yang terbaik, maka KUA ini berhak mewakili Aceh Timur untuk mengikuti perlombaan KUA tingkat provinsi yang akan berlangsung di Banda Aceh dalam waktu dekat.

“KUA tersebut dapat dikatakan teladan atau terbaik karena administrasi dan pelayanan kepada masyarakat yang cukup baik serta banyaknya dilakukan kegiatan keagamaan,” kata Akli Zikrullah.

Menurut Akli, KUA Nurussalam yang dikepalai Lukman Hakim serta KUA Peureulak Kota dipimpin Mansur SPd saat ini sudah menerapkan Sistem Informasi Nikah (Simkah) dengan menggunakan Informasi dan Teknologi atau IT untuk proses pembuatan buku nikah. “Model form MB serta NC,” ujarnya.

Selain menerapkan program Simkah, kata Akli, KUA Nurussalam juga sudah melakukan sejumlah program unggulan yakni Safari Jumat serta pengajian di gampong-gampong tentang pengetahuan nikah.

“Dalam waktu dekat ini, akan segera datang tim dari provinsi untuk melihat pelayanan yang ada di KUA Nurussalam, nantinya juga akan diberikan arahan dan gambaran ketika akan menjadi peserta atau duta dari Aceh Timur pada tingkat provinsi,” ujarnya.

Akli berharap dengan terpilihnya KUA Nurussalam sebagai duta dari Aceh Timur, ke depan semakin memotivasi dan mendorong KUA-KUA lainnya untuk mengikuti jejak KUA tersebut sehingga akan meraih prestasi terbaik.[](iip)

  • Uncategorized

Leave a Reply