Krisis Anggaran, Persidi Idi Tetap Ikut Divisi Satu

IDI RAYEUK- Persidi Idi dipastikan tetap mengikuti kompetisi Divisi I PSSI Wilayah I Sumatera dalam waktu dekat kendati tim sepak bola ini masih mengalami krisis anggaran. Persidi mulai menggelar latihan rutin di Stadion Moen Sikureung Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Berlangsung sejak senin 6 Februari 2012, latihan rutin direncanakan berlangsung selama 10 hari. Di sela-sela latihan, semua pemain tim yang dijuluki “Hamok Laju” ini juga mendapat pengarahan dari Ketua Harian Persidi Idi, Usman A Rahman didampingi Sekretaris Umum Saiful Basri dan tiga Asisten Pelatih: Salahuddin, Sayed Saiful Bahri alias Ajak dan Zamzaria alias Edem.

Usman A Rahman berharap para pemain tetap bersemangat dan serius mengikuti latihan untuk menghadapi semua lawan di Kompetisi Divisi 1 nantinya. “Kita semua tahu hari ini Persidi Idi dalam kondisi sangat minim anggaran, meski demikian kita berharap tidak mmebuat patah semangat. Para pemain mesti mempertahankan Persidi agar maju ke Divisi Utama tahun ini,” katanya.

Dia juga mengimbau semua pihak di Aceh Timur memberi dukungan  kepada Persidi, karena tim ini merupakan tim kebanggaan masyarakat Aceh Timur untuk terus melangkah ke Divisi Utama PSSI. “Ayo, kalau bukan kita yang memberi spirit kepada Persidi, siapa lagi, “ kata Usman.

Salahuddin, Asisten Pelatih Persidi Idi menyebutkan, meski saat ini belum ada jadwal yang pasti dari PSSI tentang kapan dimulainya Kompetisi Divisi I Wilayah I Sumatera, namun anak-anak asuhan mereka terus mengasah kemampuan agar tampil terbaik di musim kompetisi nanti. “Insya Allah persiapan kita sudah standart dan matang untuk event Divisi I PSSI,” katanya.

“Apalagi pemain yang kita rekrut kali ini adalah pemain-pamin kelas Divisi I. Terkait hal menuju Divisi Utama, semua tim Divisi I berharap demikian, begitu juga Persidi. Hari ini yang penting Persidi sangat siap dan terus berusaha untuk menuju ke Divisi Utama, meski anggaran kita terbatas,” kata Salahuddin.

Para pengurus Persidi Idi dan beberapa mantan pemain Persidi tahun 1980-an berharap Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menganggarkan dana yang lebih besar kepada tim sepakbola kesayangan masyarakat Aceh Timur ini. Sehingga pembinaan pemain, transportasi pertandingan dan fasilitas tim seperti mess dan sekretariat Persidi Idi dapat tersedia yang layak.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply