Kreasi jilbab lukis karya pelukis muda Aceh dilirik stasiun TV nasional

Masih ingat dengan Sitti Alkhansa Humaira?

Pelukis muda Aceh yang menjadikan jilbab sebagai wadah kreatifitasnya. Belum lama ini ATJEHPOSTcom menuliskan tentang aktivitas Ira. Kreatifitas unik yang kini menjadi lahan bisnis bagi Ira ini, ternyata juga mengundang kekaguman salah satu TV swasta Indonesia, SCTV. Aktivitasnya ini pun diliput SCTV beberapa hari lalu.

Ketika dihubungi ATJEHPOST pagi tadi Senin, 22 Juli 2013, Ira begitu kerap ia disapa, bercerita jika pihak SCTV menghubunginya setelah membaca berita di situs ATJEHPOSTcom

“Beberapa hari lalu sepulang dari salat tarawih ditelepon oleh seseorang dari SCTV. Mereka baru membaca liputan tentang Ira di ATJEHPOSTcom jadi berniat mau meliput juga,” kata Ira.

Awalnya ia tidak mengira dan menganggap ini hanya guyonan teman-temannya. Namun setelah bertanya lebih lanjut, baru ia percaya bahwa pihak yang menghubunginya adalah dari redaksi liputan 6 SCTV.

“Mereka lagi liputan untuk program Kelana Ramadhan di Langsa. Di sana mereka meliput komunitas melayu. Setelah mendapat info tentang usaha Ira, mereka datang ke Banda Aceh untuk meliput juga,”

Keesokan harinya pihak SCTV tiba di Banda Aceh, dan mewawancara Ira di rumahnya, di kawasan Lamgugop. Selama wawancara kata Ira, lebih dititkberatkan kepada ide dan proses lahirnya jilbab lukis, termasuk mempraktekkan langsung cara melukis di depan kamera. Direncanakan hasil liputan ini akan ditayangkan di Liputan 6 SCTV di segmen kelana ramadhan.

“Jika tidak ada perubahan, kemungkinan nanti sore akan ditayangkan di SCTV sekitar pukul 16:00 WIB. Awalnya direncanakan minggu kemarin, tapi berhubung ada pertandingan liverpool tayangannya digeser.” Sahut Ira yang mendapat bingkisan menarik setelah wawancara usai.

Seperti diberitakan sebelumnya. Ira berkreasi menggunakan jilbab sebagai wadah untuk melukis. Jilbab lukis ini ia bandrol seharga Rp 40.000/helainya. Melalui akun faecebooknya Sittie Alkhansa Humaira, ia gencar berpromosi hingga memperoleh pemesanan di luar Banda Aceh. Selengkapnya lihat di sini: Jilbab lukis kreasi unik pelukis muda Aceh.[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply