Kota Lhoksukon Memiliki Jumlah DPT Terbanyak di Aceh Utara

DAFTAR Pemilih Tetap (DPT) terbanyak untuk Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara terdaftar di Kota Lhoksukon dengan jumlah 2.313 DPT dan tersebar di enam Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lhoksukon, Abu Bakar M kepada ATJEHPOSTcom, Selasa, 8 April 2014.

Sementara Desa Buket Hagu menempati posisi kedua jumlah DPT terbanyak, yaitu 1.936 DPT dengan empat TPS. Lalu, Desa Dayah LB berjumlah 1.238 DPT dengan tiga TPS. Kemudian Desa Reudep 1.168 DPT dengan tiga TPS.

“Sejauh ini tidak ada kendala berarti, hanya saja masih ada kekurangan. Daftar pemilih yang sudah dikeluarkan (pindah daerah atau meninggal) malah muncul lagi, sehingga menjadi tanda tanya mengapa hal itu bisa terjadi,” ujarnya.

Menurutnya hari ini pihaknya menyalurkan logistik ke masing-masing lokasi mulai pukul 14.00 WIB, dengan didampingi petugas kepolisian.

“Untuk saat ini segala proses berjalan lancar. Jika nantinya ada kendala kecil, akan langsung kita atasi agar tidak menjadi permasalahan besar,” katanya.

Pantauan ATJEHPOST, lokasi TPS Kampung Baru Kota Lhoksukon dipusatkan di lapangan upacara setempat. Hingga pukul 14.30 WIB baru didirikan tenda, belum terlihat adanya kotak suara.

Hal serupa juga terlihat di beberapa desa lainnya. Di lingkungan V Kuta Lhoksukon terlihat warga sedang memasang tenda biru di depan musholla.

“Target kita sore nanti pembuatan TPS akan selesai. Untuk Lingkungan V terdapat 308 DPT,” kata Keplor Lingkungan V, Anwar Afwadi.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply