Korban Kapal Tenggelam Dirujuk ke Ampuan Rahima Hospital Klang

SAMPAI Kamis siang, 19 Juni 2014, sudah sebelas korban asal Aceh yang ditemukan meninggal. Sembilan orang pria dan dua perempuan. Jenazah korban kapal tenggelam  di Perairan Pulau Carey, Kuala Langat, Selangor, Malaysia itu kini berada di rumah sakit  Tengku Ampuan Rahimah, Klang.

Sementara 61 orang yang berhasil diselamatkan kini diamankan di kantor kepolisian Distrik Klang. “Semua korban yang selamat kini di bawah pengawasan kepolisian Klang. Daftar nama-nama korban belum dirilis oleh pihak rumah sakit,” jelas Teuku H Mansur Usman, tokoh masyarakat Aceh di Malaysia.

Gubernur Aceh dr H Zaini Abdullah mengharapkan para korban, baik yang meninggal maupun yang selamat bisa segera dipulangkan ke Aceh. Pemerintah Aceh terus melakukan koordinasi dengan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia.

Gubernur juga berharap para korban tidak diproses hukum, tapi segera dipulangkan ke Aceh. “Ini murni musibah, Gubernur berharap para korban segera dipulangkan tanpa diproses hukum. Gubernur juga telah meminta kepada Pemerintah Malaysia dan KBRI untuk mempermudah segala proses pemulangan korban,” jelas Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh, Murthalamuddin. []

  • Uncategorized

Leave a Reply