Korban Banjir Langkahan Mengungsi ke Hutan

Warga Dusun Bina Baru, Gampong Leubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara terpaksa mengungsi ke hutan di kawasan perbukitan, sejak kemarin hingga hari ini. Bantuan masa panik dari pemerintah belum sampai ke lokasi itu lantaran akses jalan terputus.

“Masyarakat Dusun Bina Baru mengungsi ke hutan, belum ada bantuan untuk korban banjir itu,” kata Geuchik Leubok Pusaka, Jaharuddin kepada ATJEHPOST.co, Kamis, 25 Desember 2014.

Jaharuddin menyebut dua lokasi pengungsian lainnya di Gampong Leubok Pusaka berada di Dusun Bidari dan bangunan SDN 8 Langkahan. “Leubok Pusaka sudah terisolir akibat banjir semakin parah. Ketinggian air di rumah-rumah warga mencapai 2,5 meter, sedangkan di jalan lintas Dusun Bidari airnya sekitar lima meter,” ujarnya.

Ia menyebut korban banjir di Leubok Pusaka mulai diserang demam dan gatal-gatal, rata-rata anak-anak.

Rudi, salah seorang warga Dusun Bidari menambahkan, di dusun itu kini kembali terjadi longsor seperti kejadian tahun 2008. “Tanah amblas lagi, kali ini merembes ke dekat SD 13 Langkahan,” katanya.

“Banjir juga sudah meluas ke kompleks perumahan korban longsor tahun 2008, padahal permukaan tanah di lokasi ini lebih tinggi dari tempat lainnya di Dusun Bidari. Belum ada bantuan karena akses jalan terputus,” ujar Rudi.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply