Kontra Meksiko, Selecao Bertekad Raih Emas Perdana

LONDON – Brasil bertekad meraih medali emas pertamanya di cabang sepak bola putra Olimpade, setelah sukses menuju final kejuaraan malam nanti. Di partai final, mereka akan menghadapi El Tri, Meksiko.

Bagi Selecao, ini adalah kali ketiga mereka mencapai final Olimpiade. Sebelumnya mereka sudah dua kali melakoni babak final, yakni pada tahun 1984 dan 1988, di mana keduanya hanya menghasilkan medali perak.

Di pertandingan nanti skuad inti Brasil tidak akan mengalami banyak perubahan. Namun bek kiri Alex Sandro yang bermain di lini tengah tampaknya akan digantikan oleh Hulk, dengan Oscar agar bermain lebih ke dalam.

Sementara Neymar dan Leandro Damiao masih akan menjadi andalan di lini depan Selecao. Bukti ketajaman lini depan Brasil sudah terbukti dengan enam gol Leandro yang mengantarkannya menjadi top skor hingga saat ini.

Dan pemain baru Paris Saint-Germain, Lucas Moura kemungkinan akan diturunkan dari bangku cadangan jika diperlukan.

Di sisi lain, sejak pertandingan perdana menghadapi Korea Selatan yang berakhir imbang tanpa gol, Meksiko tampak sudah menetapkan skuad kemenangan yang akan dipertahankan hingga final nanti.

Ketiga pemain over-age, Carlos Salcido, Jose Corona dan Oribe Peralta akan diturunkan sejak awal pertandingan.

Namun Giovani dos Santos tidak akan dimainkan, menyusul cedera kaki yang dialaminya. Posisinya akan digantikan oleh Javier Cortes, bersama Javier Aquino dan Marco Fabian di sektor gelandang serang.

Data dan Fakta

– Leandro Damiao adalah pencetak gol terbanyak di turnamen dengan enam gol sejauh ini.

– Brasil berhasil memenangkan seluruh pertandingannya hingga final, dengan rata-rata mencetak tiga gol per pertandingan.

– Brasil belum pernah meraih medali emas Olimpiade di cabang sepak bola putra.

– Meksiko dan Brasil bertemu di partai uji coba sebelum Olimpiade 2012 digelar, dengan hasil 2-0 untuk kemenangan Meksiko.

– Dengan koleksi 15 dan 10 gol sejauh ini, Brasil dan Meksiko adalah dua tim paling produktif di turnamen.

– Carlos Salcido akan menjadi pemain paling berpengalaman di lapangan, dengan koleksi 103 caps bagi Meksiko.

– Di delapan pertemuan terakhir, kedua tim memiliki hasil imbang, yakni dengan masing-masing menang empat kali.[] sumber : bola

  • Uncategorized

Leave a Reply