Konsorsium Tiga Perusahaan Incar Blok Migas Exxon di Aceh

Konsorsium tiga perusahaan nasional, yakni PT Medco Energi Internasional Tbk, PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, dan PT Pupuk Sriwijaya (Persero) resmi mengajukan proposal penawaran akuisisi 2 blok gas milik ExxonMobil di Aceh.

Direktur Utama Medco Energi Lukman Mahfoedz mengatakan Medco bersama-sama PGN dan Pusri berniat mengakuisisi 2 blok gas milik ExxonMobil, yakni Blok B dan North Sumatra Offshore (NSO).

“Sejak awal Medco berencana untuk berpartner dalam akuisisi ini. Bila akusisi ini berhasil, komposisi sahamnya akan menjadi Medco Energi Internasional sebesar 40%, PGN dan Pusri masing-masing 30%,” ujarnya, Kamis 29 Maret 2012.

Lukman mengatakan di pihak Medco sendiri sebagai operator Blok A di Aceh, sangat tertarik dengan tawaran ExxonMobil karena fasilitas produksinya bisa diintegrasikan dengan Blok A yang berada tidak jauh dari fasilitas produksi ExxonMobil.

“Diharapkan ada sinergi yang baik dengan pengembangan Blok A,” ujarnya.

Sayangnya Lukman enggan merinci berapa nilai tawaran yang diajukan konsorsium. Senada dengan Lukman, Eka Satria, Direktur Pengembangan Aset PT Medco E&P Indonesia juga masih merahasiakan nilai tawaran tersebut.

“Kalau tawarannya berapa tentunya confidential,” ujarnya.| sumber: bisnis.com
 

  • Uncategorized

Leave a Reply