Komunitas Perempuan Cinta Damai Bener Meriah gelar kongres

KOMUNITAS Perempuan Cinta Damai (KPCD) Bener Meriah menggelar Kongres II di sekretariat komunitas tersebut di Jalan Pondok Baru-Takengon, Kabupaten Bener Meriah, Selasa 26 Maret 2013.

Acara itu diikuti puluhan anggota KPCD dan dipandu oleh Yusriati sebagai moderator. Preisdium dipimpin oleh tiga orang yaitu Marhamah, Rosmawati dan Yusdalita.

Ketua panitia Kongres II KPCD, Zubaidah, mengatakan sesuai dengan AD/ART komunitas, pengurus KPCD diganti setiap tiga tahun sekali.

“Rencananya kongres dilaksanakan pada 19 Juli 2012 lalu, tapi karena banyak kesibukan ibu-ibu yang sedang berkebun maka dilaksanakan 26 Maret 2013,” katanya.

Dalam kongres yang dilaksanakan hari ini juga tidka smeua anggota komunitas yang mengikuti karena sedang sibuk di kebun.

KPCD adalah komunitas perempuan yang dibentuk pada tanggal 19 Juli 2009. Komunitas ini dibentuk untuk menjalankan perdamaian di Bener Meriah khususnya untuk kaum perempuan dari beberapa desa di Bener Meriah.

Zubaidah mengatakan tujuan dibentuknya KPCD adalah untuk mengangkat kembali kepercayaan kaum perempuan di Bener Meriah setelah konflik panjang. Sampai saat ini KPCD beranggotakan ibu-ibu dari 16 desa yang tersebar dari Kecamatan Bandar Baru, Permata Bandar dan Kecamatan Bukit. []

  • Uncategorized

Leave a Reply