Komunitas Gudang Buku Bedah Chairul Tanjung Si Anak Singkong Petang Ini

BANDA ACEH – Komunitas Gudang Buku Aceh kembali menyelenggarakan diskusi dan bedah buku, di toko Gudang Buku Jalan T. Nyak Arif 168, Darussalam pada Senin, 7 Januari 2013.

Komunitas ini akan membedah buku Chairul Tanjung si Anak Singkong yang ditulis oleh Tjahja Gunawan Diredja dengan Inu Febriana sebagai ghost writer. Buku ini baru terbit bulan Juni 2012 lalu.

Komunitas tersebut turut mengundang salah satu aktivis kampus IAIN Ar Ranirry, Teguh Murtazam. Dia merupakan sosok yang kerap bergelut di bidang kepemudaan dan akan melakonkan diri sebagai pembedah buku pada sore ini.

Menurut keterangan Manajer Toko Gudang Buku, Sriyati, acara tersebut merupakan kegiatan rutin komunitas mereka yang diperuntukkan kepada khalayak ramai.

Mengenai buku anak singkong tersebut, ia mengatakan beberapa waktu sebelum marak iklannya di televisi, buku ini sudah sering dicari dan dibeli orang.

"Kami malah sering sekali kehabisan stok buku anak singkong ini. Malahan kalau di toko mahasiswa sering daftar antri untuk mendapatkan buku bekasnya yang masih jarang," ujar dia.

Tak hanya itu, ia mengatakan buku ini mendapatkan paket marketing yang sangat hebat dan masif.
"Bukan hanya iklan di televisi, kita juga bisa membaca akun twitter Inu yang pernah kesal dan mempersoalkan pembayaran royalti," ujarnya.

Berbicara sosok seorang Chairul Tanjung, ia mengatakan menurut Jakob Oetama salah seorang Pemimpin Umum Harian Kompas dalam buku tersebut. Sosok Chairul Tanjung mengingatkan konsep filosofis ”dari tiada menjadi ada”.

"Di tangan Chairul Tanjung, konsep itu menjadi riil. Berkat ketekunan dan kerja kerasnya, selain itu Chairul Tanjung berhasil menciptakan sekian usaha baru yang bermanfaat bagi dirinya, keluarganya, dan banyak orang. Di antaranya menciptakan lapangan kerja bagi lebih dari 75.000 karyawan dan mengharumkan nama Indonesia di mata internasional," ujar dia.

"Yah,  siapa saja yang berminat dipersilahkan mendaftar melalui akun FB @gudangbukumurahmantab atau mengirim email ke gudangbukuaceh@gmail.com atau sms ke 085277278932," ujar dia.

Dia juga mengatakan, acara ini tidak dipungut biaya apapun namun tempat yang tersedia sangat terbatas hanya untuk 15 orang.

"Jadi, bagi anda yang ingin ikut silahkan mendaftar cepat atau datang cepat, kalau tidak entar menyesal,” kata dia.[bna]

  • Uncategorized

Leave a Reply