Kompetisi Sepakbola Eksekutif Kabupaten Bireuen Dimulai

BIREUEN – Kompetisi sepakbola eksekutif dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Bireuen ke-13, dimulai Senin 1 Oktober 2012. Kompetisi tersebut dibuka melalui tendangan pertama oleh Bupati Bireuen Ruslan M Daud didampingi pejabat Muspida Bireuen di Stadion Cot Gapu, Bireuen.

Ada enam tim yang berlaga pada pertandingan sepakbola eksekutif tersebut, yaitu tim Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen, Partai Aceh Kabupaten Bireuen dan tim kecamatan di grup A. Lalu tim Polres Bireuen, Kodim 0111/Bireuen dan tim Pemkab Bireuen di grup B.

Wakil Ketua I Panitia Pelaksana HUT Kabupaten Bireuen ke-13, Murdani, yang juga Asisten I Setdakab Bireuen mengatakan, panitia pelaksana pertandingan sepakbola eksekutif menyediakan hadiah uang tunai total Rp10 juta sebagai reward kepada tim.

“Yang terpenting bukanlah hadiahnya, tetapi dengan kegiatan olahraga selain semarakkan HUT Kabupaten Bireuen untuk meningkatkan jalinan komunikasi dan keakraban antar berbagai kalangan di Kabupaten Bireuen,” katanya.

Murdani mengatakan selain sepakbola eksekutif, Panpel HUT Kabupaten Bireuen juga menggelar beberapa kegiatan lainnya seperti lomba Pidato Keuchik, lomba Dalail Khairat antar kecamatan, Seudati Tunang antar kecamatan dan juga Sepeda Santai serta Festival Seudati se-Aceh.

Sebagai laga pembuka kompetisi sepakbola eksekutif tersebut, DPRK Bireuen berhadapan dengan Partai Aceh kabupaten setempat. Pertandingan perdana tersebut dimenangkan Partai Aceh dengan skor 3-2.(bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply