Komoditi Pertanian Aceh Kurang Promosi

BANDA ACEH – Dekan Fakultas Pertanian Unsyiah, Dr Agussabti, mengatakan hasil pertanian Aceh yang ada saat ini masih kurang mendapatkan promosi. Imbasnya, sejumlah produk unggulan yang semestinya layak diekspor, ternyata tidak terperhatikan dengan baik.

Hal ini diungkapkannya dalam pertemuan antara jajaran Rektorat, para Dekan dan Direktur Pascasarjana Universitas Syiah Kuala dengan Gubernur Zaini Abdullah, Jum’at 24 Agustus 2012.

Pertemuan yang berlangsung di ruang gubernur tersebut membahas berbagai persoalan yang masih terjadi di Aceh. Pertemuan ini dimulai sejak pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 11.30 WIB.

“Terkait hal ini, mulai tahun depan Fakultas Pertanian Unsyiah akan membangun pusat promosi pertanian Aceh. Ini mungkin perlu kerjasama yang baik dengan Pemerintah Aceh,” ujar Agussabti.

Terkait hal ini, Gubernur Aceh Zaini Abdullah menyatakan sangat mendukung upaya tersebut. Dirinya mengatakan akan meminta jajarannya, terutama Dinas Pertanian untuk berkoordinasi dengan Unsyiah, dalam setiap hal yang berkaitan dengan peningkatan pertanian dan kelautan.

“Ini sesuai dengan visi dan misi kami saat kampanye. Dimana, kita sangat ingin meningkatkan perekonomian masyarakat menengah kebawah, terutama dibidang pertanian dan kelautan,” kata Doto Zaini.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply