Komit Usut Dugaan Korupsi BPKS, Mahasiswa Apresiasi Kinerja GeRAK Aceh

KETUA Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Aceh Besar (PP-HIMAB), Khairul Imam, mengapresiasi upaya GeRAK Aceh mengusut indikasi dugaan korupsi di Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) periode 2013-2014 lalu.

"Kami turut mendukung GeRAK atas kepeduliannya dalam upaya pengusutan BPKS Sabang yang diduga telah melakukan korupsi," kata Khairul Imam kepada ATJEHPOST.co Kamis, 29 Januari 2015.

Menurutnya apresiasi yang diberikan tersebut merupakan salah satu upaya dukungan dari mahasiswa Aceh Besar dalam memberantas korupsi yang marak terjadi di Aceh. Selain itu, Khairul Imam berharap GeRAK Aceh tetap menjadi sebuah lembaga yang tetap independen, dan tetap komit mengusut berbagai kasus korupsi yang ada di Aceh.

Sebelumnya diberitakan GeRAK Aceh masih terus mengumpulkan sejumlah bukti terbaru terkait dugaan korupsi di 11 paket proyek di bawah BPKS Sabang periode 2013-2014.

"Sampai saat ini kita masih terus menelusuri dan mencari bukti konkrit lainnya terkait kasus dugaan korupsi di BPKS Sabang," ujar koordinator GeRAK, Askhalani kepada ATJEHPOST.co via telepon seluler, Banda Aceh, 28 Januari 2015.

Askhalani mengatakan baru saja pulang dari Kota Sabang bersama rekan-rekan dari LSM Walhi Aceh untuk menginvestigasi bukti baru terkait kasus korupsi di BPKS Sabang.

Selama beberapa hari terakhir, kata Askhalani, GeRAK juga terus melakukan pengembangan terkait 11 paket proyek di dalam tubuh BPKS Sabang yang diduga terindikasi korupsi.

"Kita akan terus menguak bukti-bukti baru dari kasus ini dengan melibatkan berbagai aktivis LSM," ujarnya lagi. (Baca: GeRAK Terus Kumpulkan Bukti Baru Kasus BPKS 2013-2014).[] Laporan: Saiful Haris

  • Uncategorized

Leave a Reply