Komisi I DPRA  Gelar Rapat dengan BPN Aceh

Komisi I DPRA Gelar Rapat dengan BPN Aceh

BANDA ACEH – Komisi I DPR Aceh menggelar pertemuan dengan Kepala Kanwil Badan Pertahanan Nasional (BPN) Aceh, Kamis pagi 7 Mei 2015. Rapat ini berlangsung di Ruang Badan Musyawarah (Banmus) DPR Aceh.

Ketua Komisi I DPR Aceh, Abdullah Saleh, mengatakan pertemuan ini membahas berbagai persoalan yang berkaitan dengan pertanahan Aceh. Salah satunya, soal kasus tanah dan sengketa perbatasan baik batas provinsi batas antar kabupaten/kota.

“Kita bertanya soal sengketa perbatasan. Kita berharap kasus-kasus seperti ini bisa diminimalisir,” kata Abdullah Saleh kepada portalsatu.com, Kamis malam, 7 Mei 2015.

Selain itu, kata politisi Partai Aceh ini, pertemuan ini juga membicarakan soal implementasi UUPA yang akan mengalihkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) menjadi Badan Pertanahan Aceh (BPA) dari instansi/perangkat pusat menjadi perangkat daerah.

“Ini juga kita bahas. Walaupun Perpres Pertanahan yang baru disahkan oleh Presiden Jokowi juga banyak kekurangannya. Namun cepat atau lamban ini juga akan terjadi,” ujar Abdullah Saleh. [] (mal)

new logo webtorial

Leave a Reply