Komisi G DPRA Harapkan Pemerintah Aceh Tingkatkan Hubungan Bilateral Luar Negeri

BANDA ACEH – Pemerintah Aceh diharapkan mampu memanfaatkan momen Visit Aceh Year 2013 untuk menjalin hubungan bilateral dengan berbagai negara. Hal ini disampaikan Ketua Komisi G DPR Aceh Teungku Ramli Sulaiman kepada ATJEHPOSTcom, Kamis 27 Desember 2012.

Menurut Teungku Ramli, dulu Aceh pernah menjalin hubungan baik melalui kerja sama dalam berbagai hal, di antaranya bidang pendidikan dan ekonomi. "Melalui Visit Aceh kita mengharapkan hubungan itu bisa kembali terjalin sehingga membantu pembangunan Aceh," kata dia.

Ia mengatakan, DPR Aceh sangat mendukung kebijakan gubernur yang mencetuskan Visit Aceh year 2013. "Untuk itu sangat kita harapkan agar semua pihak terkait terus berbenah menghadapi Aceh visit," ujarnya.

Pembenahan yang dimaksud Ramli, seperti mengembangkan kembali budaya-budaya Aceh dan terus melestarikan peninggalan sejarah.

Kata Ramli, dari segi historis peninggalan tsunami merupakan salah satu hal yang paling menarik bagi wisatawan berkunjung ke Aceh. Karena itu, kata Ramli, diharapkan pihak terkait terus meningkatkan pengelolaan peninggalan-peninggalan tsunami. "Seperti museum tsunami, lokasi PLTD Apung dan hal lain yang ada di Aceh itu," tuturnya.[bna]

  • Uncategorized

Leave a Reply