Komisi B DPRA Konsultasi Raqan Perkebunan dengan Pengusaha Aceh

BANDA ACEH – Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Rabu 18 Juli 2012, melakukan konsultasi Rancangan Qanun Perkebunan dengan para pengusaha Aceh di Medan, khususnya yang bergerak di bidang perkebunan. Keberadaan qanun itu diharapkan dapat meningkatkan sektor perkebunan di Aceh nantinya.

“Saya baru pulang dari Medan dalam rangka sharing dan konsultasi Raqan Perkebunan dengan gabungan pengusaha perkebunan Aceh,” ujar Jamaluddin T Muku, Anggota Komisi B DPR Aceh, yang dihubungi The Atjeh Post, Rabu sore.

Menurut dia, para pengusaha Aceh sangat mendukung adanya Qanun Perkebunan tersebut. Bahkan, para pengusaha tadi menawarkan konsep perkebunan kemitraan dalam pembangun sektor tersebut di Aceh, yang dianggap belum begitu membanggakan.

Jika nanti konsep ini berhasil, kata Jamaluddin, sektor perkebunan Aceh akan lebih baik di masa mendatang. Terlebih, menurutnya Rancangan Qanun (Raqan) Perkebunan merupakan salah satu Prolega untuk 2012.

“Pengusaha perkebunan Aceh sangat mendukung. Kita berharap Pemerintah Kabupaten dan Pemko untuk segera menyiapkan lahan guna mendukung implementasi qanun ini nantinya,” ujar politisi Partai Demokrat Aceh ini.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply