Komisi A DPRK Pidie uji kelayakan calon anggota KIP

KOMISI A Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Pidie melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap 15 calon anggota Komisi Independen Pemilihan Pidie. Lima belas calon itu hasil seleksi tim penjaringan dan penyaringan anggota KIP Pidie beberapa waktu lalu.

Jumat kemarin, 10 Mei 2013, para calon telah mengikuti psikotes yang dilakukan salah satu lembaga independen dari Banda Aceh.

"Hari ini fit and proper test dilakukan oleh Komisi A yang beranggotakan delapan orang. Tes ini tahapan terakhir terhadap calon anggota KIP," ujar Sekretaris Komisi A DPR Kabupaten Pide, Suadi Sulaiman kepada ATJEHPOSTcom, Sabtu 11 Mei 2013.

Para calon, kata Suadi, diuji pengetahuan menyangkut persoalan-persoalan penyelenggaraan Pemilu dan langkah antisipasi terhadap kemungkinan konflik regulasi.

"Hasil fit and proper test ini akan diplenokan pada pekan ketiga bulan Mei ini, DPRK akan menetapkan lima nama sebagai anggota KIP Pidie," ujar Suadi.

Selanjutnya, kata dia, nama yang telah ditetapkan itu akan dikirim ke Komisi Pemilihan Umum untuk dikeluarkan surat keputusan.[](rz)

  • Uncategorized

Leave a Reply