Kolarov: City Masih Terbaik di Dalam Negeri

BEK kiri Manchester City, Aleksandar Kolarov, mengatakan, meski kesulitan di Liga Champions, timnya masih yang terbaik di Premier League. Menurutnya, jika percaya diri dan optimistis, timnya akan kembali mengakhiri musim 2012-2013 sebagai juara.

City berada di Grup D Liga Champions. Hingga matchday keempat, mereka duduk di dasar klasemen dengan nilai dua, atau kalah dua angka dari Ajax di tempat ketiga. Posisi dua besar dihuni Borussia Dortmund dan Real Madrid dengan nilai 8 dan 7. Pada dua laga sisa, mereka akan bertemu Madrid dan Dortmund.

Di Premier League, hingga pekan ke-11, City berada di peringkat kedua dengan nilai 25, hasil tujuh kali menang dan empat kali imbang. Mereka kalah dua angka dari Manchester United dan unggul satu angka dari Chelsea di tempat ketiga.

Pertandingan terakhir City di Premier League adalah melawan Tottenham Hotspur, di Etihad, Minggu (11/11/2012). Sempat tertinggal akibat gol Steven Caulker pada menit ke-21, City menang 2-1 berkat gol Sergio Aguero (65) dan Edin Dzeko (88).

"Aku mengerti kenapa kami mendapatkan begitu banyak kritik. Setiap tim ingin mengalahkan kami karena kami adalah juara dan belum pernah kalah musim ini. Tim terbesar dan terkecil semua ingin mengalahkan kami dan mengeluarkan 200 persen kemampuan untuk mencapai tujuan itu," ujar Kolarov.

"Kami kalah dua kali di Liga Champions, tetapi menurutku kami masih tim terbaik di Premier League dan jika kami bermain dengan cara yang kami tahu, kami akan menjadi juara. Jika kami bermain dengan semangat yang kami tunjukkan saat melawan 'Spurs', tak ada yang bisa mengalahkan kami," lanjutnya.

Kolarov juga bicara soal sejumlah taktik pelatih Roberto Mancini, yaitu memainkannya sebagai bek sayap atau gelandang, seperti pada laga melawan "Spurs" tersebut.

"Jika berada di tim atau skuad besar, seperti kami, Anda harus memberikan yang terbaik, dan apa pun yang manajer minta dari Anda, Anda harus melakukannya di lapangan. Tak penting di posisi mana Anda dimainkan, selama Anda menjadi starter," tandas Kolarov. | sumber: kompas.com

  • Uncategorized

Leave a Reply