Kodim Aceh Jaya Bangun Jamban untuk Masyarakat

Kodim Aceh Jaya Bangun Jamban untuk Masyarakat

CALANG – Kodim 0114/Aceh Jaya membangun jamban untuk sanitasi masyarakat kurang mampu di wilayah Kabupaten Aceh Jaya. Jumlah jamban ditargetkan dibangun sebanyak 1.860 unit, Senin, 29 Juni 2015.

Pembuatan Jamban tersebar di tiap-tiap kecamatan yang sebelumnya didata terlebih dahulu oleh Babinsa setempat. Ini dilakukan agar pembuatan jamban tepat sasaran bagi masyarakat, khususnya warga kurang mampu dan di rumahnya belum tersedia jamban.

Dandim 0114/Aceh Jaya, Letkol Inf Deki Zulkarnaen mengatakan proses pembuatan jamban dilakukan oleh anggota tiap-tiap Koramil yang pengerjaannya turut dibantu masyarakat setempat.

“Hingga saat ini jamban yang sudah terbangun sebanyak 50 buah dan proses pembuatan jambanisasi ini akan terus diupayakan berjalan secara bertahap hingga terpenuhi sesuai yang diharapkan. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI membantu program pemerintah daerah dan meningkatkan taraf kesehatan masyarakat,” kata Dandim Aceh Jaya.

Dia berharap dengan tersedianya jamban ini warga bisa mengembangkan pola dan prilaku hidup sehat. “Semoga apa yang telah kita upayakan ini bermanfaat dan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan lingkungan,” ujarnya.[](bna)

Leave a Reply