Kodam IM-Polda Aceh Gelar Outbound dan Safty Riding

KODAM Iskandar Muda mengelar kegiatan outband dan safty riding, Jumat 28 November 2014. Kegiatan yang diikuti ratusan anggota TNI Yonif 112/Raider dan Polda Aceh ini dijadikan ajang silaturahmi dan ramah tamah serta mencegah miskomunikasi antara kedua lembaga itu.

Kgiatan outbound dan safty riding ini dilaksanakan di Batalyon Infanteri 112/Raider serta dihadiri para Asisten Kodam IM, para Kabalakdam IM serta para pejabat Polda Aceh. Kegiatan ini turut disaksikan ratusan prajurit dan warga Yonif 112/Raider.

Dalam kegiatan tersebut, personil TNI/Polri digabung dalam satu tim. Kemudian tim gabungan yang terdiri dari 5 tim tersebut diharapkan dapat terjalin kerja sama yang kuat dalam mengatasi setiap materi outbound.

Kegiatan outbount dilaksanakan di delapan pos yang dimulai dari titik start oleh Kasdam Iskandar Muda  Brigjen TNI L.Rudi Polandi dengan mengangkat bendera tanda kegiatan dimulai. Adapun materi outbound yang dilombakan adalah kegiatan evakuasi, dinding licin, merayap, jaring pendarat, meminda drom, dinding tegak, lempika.

Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI L.Rudi Polandi, usai kegiatan Safty Riding dan Outband TNI-Polri di Mako Yonif 112/Raider, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperkokoh hubungan aparat keamanan yang ada di Aceh, antara TNI dan Polri.

"Selain ajang silaturahmi untuk terwujudnya satu kata dan satu perbuatan, serta kekompakan yang terjalin antara sesama," ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Drs Syamsul Bahri MM. Syamsul mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin sinergi antara TNI dan Polri yang ada di wilayah Aceh.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply