Kodam IM Gelar Pelatihan Perkuat Personel Medis

Kodam IM Gelar Pelatihan Perkuat Personel Medis

BANDA ACEH – Kodam Iskandar Muda gelar pelatihan perkuat personel medis, GEMT (General Emergency Medical Training). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel medis dan paramedis agar menguasai, mahir dan terampil dalam menangani kasus medik, khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal.

Pangdam IM, Mayjen Agus Kriswanto, pada pembukaan GEMT di Rumah Sakit Kesdam IM, Kuta Alam, mengatakan kegiatan GEMT ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada personel jajaran Kodam Iskandar Muda, baik Militer, PNS maupun keluarganya, kegiatan tersebut akan berlangsung mulai 9 sampai 10 Juni.

Pangdam berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan agar ilmu yang didapat dari pelatihan ini dapat dilaksanakan secara optimal.

Di samping itu, dalam kegiatan GEMT ini akan diberikan pengetahuan praktek secara langsung bagaimana tata cara menangani pasien yang memerlukan penanganan cepat, tepat dan benar.

“Dengan adanya kegiatan GEMT ini akan dapat memperluas wawasan dan pengetahuan para peserta pelatihan dalam menangani kasus-kasus emergensi di satuan masing-masing khususnya di bidang pelayanan kesehatan, ”Kata Pangdam, Selasa 9 Juni 2015.

Pangdam menyampaikan kepada para pemberi materi agar dapatnya memberikan materi secara utuh dan tuntas tentang berbagai hal yang berkaitan dengan GEMT sesuai jadwal yang sudah direncanakan kepada para peserta.

“Saya berharap semoga kegiatan GEMT ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan benar-benar dapat dijadikan sebagai kesempatan untuk menggali informasi serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masing-masing tenaga medis dan paramedis,”ujar Jendral TNI bintang dua ini.

Selain itu, Pangdam menekankan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan pembekalan ini dengan seksama sehingga para peserta sekalian dapat memahami seluruh materi baik teori maupun praktek yang disampaikan secara utuh.

“Cermati, dalami dan kuasai hal-hal yang berkaitan dengan pembekalan gemt (general emergency medical training), sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas,  tanyakan hal-hal yang kurang dipahami  kepada pemateri  agar dapat diperoleh  pemahaman secara maksimal, sehingga dalam penerapannya tidak timbul kesalahan,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan GEMT tersebut, para Asisten Kasdam IM, Kabalak dan Dansat Kodam Iskandar Muda. []

Leave a Reply