KIP Langsa Mulai Lipat Surat Kertas Suara Pilkada

LANGSA – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Langsa, sejak Rabu 28 Maret 2012, telah melakukan pelipatan kertas suara calon wali kota dan Wakil Wali kota Langsa periode 2012 – 2017.

"Pelipatan kertas suara itu kita targetkan selesai Sabtu, 31 Maret 2012. Selanjutnya, Senin 2 April 2012 kita akan melakukan hal yang sama pada kertas suara calon gubenur dan wakil gubenur dan kita targetkan dalam waktu tiga hari selesai," kata Komisioner KIP Langsa Divisi Logistik, T Iskandar Faisal, kepada The Atjeh Post, Jumat 30 Maret 2012.

Dijelaskannya, pelipatan kertas suara ini melibatkan penyelenggara pilkada seperti anggota Panitia Pemilihan Kecamatan. "Pelipatan kertas suara ini dimulai pukul 14.00 hingga 24.00 WIB, hal ini untuk menghindari aktifitas kantor," ujarnya.

Selain itu, pelipatan kertas suara ini juga diawasi aparat Kepolisian Resor Langsa dan Panitia Pengawas Pemilu. "Setelah semua kertas suara selesai maka selanjutnya akan kita masukkan ke dalam tong suara beserta logistik lainnya untuk didistribusikan ke gampong-gampong dalam wilayah Kota Langsa."[]

  • Uncategorized

Leave a Reply