KIP: Calon sementara anggota Dewan Bireuen 521 orang

DAFTAR Calon Sementara (DCS) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen berjumlah 521 orang dari 15 partai politik.

Mukhtaruddin, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen, Rabu, 12 Juni 2013 mengatakan jumlah tersebut berdasarkan penetapan DCS melalui rapat pleno digelar pukul 14.00 WIB.

“Jumlah bakal calon anggota DPRK yang didaftarkan partai politik 527 orang, tetapi enam di antaranya tidak memenuhi syarat pencalonan sehingga gugur haknya menjadi calon legislatif pada Pemilu 2014,” kata Mukhtaruddin yang menyandang gelar master hukum.

Mukhtaruddin mengatakan, DCS tersebut akan diumumkan di media massa untuk memberi ruang pada masyarakat memberikan tanggapan tentang pencalonan. DCS nantinya akan ditetapkan menjadi Daftar Calon Tetap (DCT) sekitar Agustus 2013.

Ia menambahkan, sebelum memplenokan DCS, KIP telah memanggil pimpinan partai politik untuk melihat DCS yang mereka ajukan. Perwakilan partai politik melihat dengan teliti nomor urut calon, nama, gelar dan jenis kelamin agar sesuai dengan fakta.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply