KIP Aceh Utara Terima Panggilan Sidang Mahkamah Konstitusi

LHOKSEUMAWE – Komisi Independen Pemilihan Aceh Utara telah menerima surat panggilan untuk menghadiri persidangan di Mahkamah Konstitusi di Jakarta terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Aceh Utara tahun 2012.

“Surat MK (Mahkamah Konstitusi) tanggal 20 April 2012 perihal panggilan sidang sudah kami terima melalui faximile tadi pukul 15.45 WIB,” kata Ketua KIP Aceh Utara Muhammad saat dihubungi The Atjeh Post, tadi pukul 18.30 WIB, Jumat 20 April 2012.

KIP Aceh Utara sebagai termohon dalam perkara PHPU Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Aceh Utara tahun 2012 yang dimohonkan oleh pasangan kandidat bupati-wakil bupati nomor urut 9, Sulaiman Ibrahim-H.T.Syarifuddin.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan pihak MK, sidang perkara itu akan digelar Kamis, 26 April 2012 pukul 14.00 sampai selesai dengan agenda panel pemeriksaan perkara.

“Insya Allah kita akan hadir memenuhi panggilan sidang MK karena memang wajib dipenuhi. Tapi kita lihat dulu, apakah ada alokasi dana untuk perjalanan kegiatan ini. Begitu juga untuk menyiapkan pengacara. Jadi soal ini akan kita bahas secara internal KIP dulu, kebetulan masih ada waktu, karena jadwal sidang pada Kamis mendatang,” kata Muhammad.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply