KIP Aceh Timur Bubarkan PPK dan PPS

IDI – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur resmi membubarkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Aceh Timur, Rabu 18 Juli 2012 sejurus berakhirnya proses pemilihan kepala daerah di kabupaten tersebut.

Selain pembubaran PPK dan PPS, kegiatan yang berlangsung di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Peudawa, Idi Timur, itu sekaligus melakukan evaluasi serta pengawasan hasil pelaksanaan pilkada 2012.

Ketua KIP Aceh Timur Iskandar mengatakan, kegiatan evaluasi ini untuk berbagi informasi dan melakukan koreksi secara keseluruhan terkait aktivitas pilkada yang telah dilaksanakan.

“Pembubaran dan evaluasi ini merupakan tahapan terakhir dalam pelaksanaan pilkada yang dimenangi pasangan Hasballah M Thaib-Syahrul Syamaun,” ujar Iskandar.

Ketua KIP menyebutkan, pembubaran ini mengacu pada pasal 7 huruf F Peraturan KPU Nomor  9 Tahun 2010.

Ia mengatakan, jumlah total anggota PPK dari 24 kecamatan yang dibubarkan sebanyak 120 orang, sekretariat 96 orang serta ketua dan anggota PPS sebanyak 1533 orang dari 511 desa.

“Pelaksanaan pilkada telah berjalan dengan lancar, tertib dan aman serta sukses berkat dukungan dan kerja keras para petugas PPK/PPS di Aceh Timur,” ujar Iskandar.

Selain Iskandar, hadir Kasi Intel kejaksaan Idi, KabagOps Polres Aceh Timur Kompol M. Ramlan, Perwakilan Dandim Aceh Timur Mayor Zulkifli, Asisten I Pemkab Aceh Timur Muhammad.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply