KIP Aceh Barat gelar rapat koordinasi alat peraga kampanye

KOMISI Independen Pemilihan Aceh Barat melakukan rapat koordinasi menyangkut zona penetapan alat peraga kampanya, Rabu, 25 September 2013. Hal tersebut dilakukan guna menindaklanjuti peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 15 Tahun 2013 tentang penetapan alat peraga kampanye.

"Belum kita ketahui secara persis zonanya dikarenakan pada pertemuan kemarin sejumlah camat tidak hadir sehingga dari 321 desa yang ada, kita belum tahu dimana kawasan yang boleh dipasang atau tidak alat peraganya," ujar Ketua KIP Aceh Barat, Bahagia Idris kepada ATJEHPOSTcom, Kamis 26 September 2013.

Dia mengatakan pertemuan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat juga akan dilakukan kembali pada hari Kamis, 26 September 2013. Selain penetapan zona alat peraga, kata dia, pertemuan tersebut juga menentukan jumlah baliho, papan reklame atau spanduk yang dapat dipasang.

Pada papan reklame nantinya diwajibkan berisi tentang visi misi partai politik dan tidak boleh ada gambar calon legislatif. Sedangkan untuk baliho dapat dipasang gambar caleg.

"Nantinya untuk satu zona yang ditetapkan  satu baliho dan satu papan reklame tidak boleh lebih. Ini sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2013. Adanya aturan tersebut sebagai bentuk mewujudkan Pemilu berkeadilan," katanya.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply