Kios Relokasi Pedagang Keripik Bireuen Senilai Rp1,2 Miliar Jadi Tempat Tinggal

BIREUEN – Sebagian dari 120 kios yang diperuntukkan bagi pedagang keripik di kawasan Cot Gapu, Kota Juang, Kabupaten Bireuen kini berubah fungsi. Ada yang sudah menjadi tempat penjualan bahan bakar eceran. Parahnya ada yang sudah menjadi tempat tinggal.

Pantauan ATJEHPOSTcom, Selasa 30 Oktober 2012, sejumlah perempuan di belakang deretan kios seharga Rp 1,2 miliar itu terlihat mencuci pakaian dengan menampung air hujan. Sementara dari depan, sejumlah kios terlihat sudah ditutup dengan dinding.

Padahal, pembangunan kois tersebut guna memotivasi pedagang keripik dan tidak boleh disekat. Namun, belakangan pedagang keripik hengkang dari sana sehingga proyek miliaran rupiah tersebut, terkesan mubazir.

Menengarai hal tersebut, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Bireuen, Asnawi, saat dikonfirmasi pada Selasa 30 Oktober 2012, menyebutkan seluruh kios, baik yang ditempati pedagang maupun yang kosong kini sudah diserahkan dan menjadi tanggungjawab bidang aset Pemkab Bireuen.

“Jadi setelah semuanya diserahkan ke bidang aset, saya tidak bisa lagi memberi keterangan soal pengelolaan kios relokasi pedagang keripik itu. Soal pembayaran proyek semua sudah selesai, meski sebelumnya sempat terhambat,” kata Asnawi.(bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply